Selasa, 09 November 2010

soal mengenai tinjauan bisnis

1. Dibioskop ada seseorang pegawai yang biasanya bertanggung jawab untuk memberikan karcis & menerima uang, sementara pegawai lainnya mengumpulkan karcis saat penonton memasuki bioskop. Apa alasan kegiatan ini?(Pembahasan soal ini berkaitan dengan pengendalian internal pada SIA)Materi : - tujuan menyeluruh proses bisnis?

menurut saya kegiatan di atas adalah "melatih tangggung jawab pegawai dalam menjalankan proses transaksi bisnis".pemisahan tempat dan tugas pegawai untuk kegiatan di atas bertujuan untuk meningkatkan akurasi dan kerjasama antar pegawai lainnya,karena semua pegawai dpt menjalankan pekerjaannya tanpa ada rasa iri sedikitpun.


2. Nilai suatu informasi sama dengan selisih antara keuntungan yang didapat dari pemakaian informasi dengan biaya untuk menghasilkannya. Apakah Anda atau organisasi manapun akan memproduksi sesuatu informasi jika perkiraan biayanya melebihi manfaatnya? berikan beberapa contoh!

dari soal yang tertera di atas saya dapat menarik suatu kesimpulan "suatu organisasi atau saya sendiri tidak bisa memproduksi informasi kalau biayanya lebih besar di bandingkan dengan manfaat informasi tersebut". knp saya bisa berkata seperti ini????karena kalau kita fikir secara logika--->buat apa memproduksi suatu informasi yang kurang bermanfaat tetapi biayanya mahal , hal itu membuang waktu juga biaya dan kurang efektif.

contoh dari informasi mahal tapi manfaat minim:

sebuah toko menyerahkan laporan penjualan setiap hari ke kantor pusat dengan menggunakan kendaraan dan jarak'a cukup jauh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar